Headline

4 Tips Mengatasi Bau Mobil Baru

4 Tips Mengatasi Bau Mobil Baru

FaktaTren.com – Ketika membeli mobil baru, kamu pasti akan mencium aroma khas saat masuk ke kabinnya. Aroma khas inilah yang sering disebut bau mobil baru. Ada yang suka dengan aroma ini, tapi banyak juga yang tidak suka.

Oh ya! bau mobil baru ternyata berasal dari senyawa yang dilepaskan material kulit vinil, plastik, serta bahan-bahan yang digunakan dalam menyatukan komponen pada mobil baru loh! Itulah mengapa baunya sangat khas.

Baunya memang tidak membahayakan kesehatan, tapi bagi beberapa orang, hal itu sangatlah mengganggu.

Lalu bagaimana mengatasinya?

Berikut 4 Tips Mengatasi Bau Mobil Baru yang bisa kamu coba.

Panasi Mobil Setiap Pagi

Memanasi mobil di pagi hari bisa menjadi langkah pertama kamu untuk mengatasi bau menyengat pada mobil baru.

Hal tersebut bertujuan agar hawa dan bau mobil baru tersebut dapat terbiasa dengan panasnya mesin mobil, dan jangan lupa ketika kamu sedang memanaskan mobil hendaknya jendela dan pintu dibuka terlebih dahulu.

Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Tips selanjutnya, parkirlah mobil kamu dibawah sinar matahari sambil membuka pintu dan jendela. Tidak perlu lama-lama, cukup lakukan hal tersebut 5 sampai 10 menit saja. Hal tersebut bertujuan agar bau mobil baru cepat membias.

Hidupkan AC Saat Mobil Dipanaskan

Hidupkan AC mobil saat mobil dipanaskan merupakan salah satu tips yang terbilang cukup efektif untuk mengatasi bau mobil baru. Namun pastikan juga kalau AC mobil sudah dipasang aroma wangi yang sesuai selera kamu.

Pilih Parfum Mobil Alami

Jangan asal memilih parfum mobil karena bisa berbahaya bagi kesehatan. Cari dan pilihlah parfum mobil yang aman bagi kesehatan yang banyak tersedia di toko-toko aksesori mobil.  Sebagai referensi, kamu bisa baca postingan kita tentang Cara Menghilangkan Bau Mobil dengan Bahan Alami

Nah, itu tadi 4 Tips Mengatasi Bau Mobil Baru yang tak jarang banyak orang tidak suka bau tersebut.

Tidak usah bingung lagi, yuk lakukan dirumah!

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close