Headline

5 Fitur Unggulan yang Dimiliki oleh Signal

FaktaTren.com – Akhir-akhir ini kita ketahui bahwa WhatsApp ramai dibicarakan oleh para pengguna media sosial di berbagai dunia. Bukan tanpa alasan, hangatnya pembicaraan terhadap WhatsApp tak lain adalah karena kebijakan barunya yang diterbitkan. Kebijakan tersebut dinilai oleh beberapa pihak mengancam privasi para pengguna WhatsApp.

Akibatnya banyak pengguna WhatsApp mempertimbangkan untuk cabut dari aplikasi chatting yang telah melegenda itu. Sebagian pengguna yang merasa kecewa terhadap kebijakan tersebut memutuskan untuk pindah ke Signal. Sebuah aplikasi chatting mirip WhatsApp yang mempunyai fitur privasi yang dinilai lebih baik dari WhatsApp.

Nah, berikut ini telah kami rangkum menjadi 5 (lima) fitur unggulan yang dimiliki oleh Signal. Karena dengan fitur-fitur inilah Signal berhasil terdongkrak popularitasnya ditengah ramainya pembahasan terhadap kebijakan baru WhatsApp.

1. Screen Lock

Fitur privasi pertama ini berwujud pengaman layar yang dapat dipasang sidik jari. Sama seperti WhatsApp, kamu bisa mengamankan aplikasi Signalmu dengan pengaman sidik jari ini. Selain sidik jari adapula pengaman berupa kode.

Sehingga dengan fitur ini aplikasimu tidak bisa dengan mudah diaksesn oleh sembarangan orang ketika smartphonemu di pinjam oleh temanmu.

Namun perlu diketahui bahwa pengamanan screen lock tidak berlaku jika ada telepon masuk dan ketika hendak membalas pesan melalui panel notifikasi.

2. Screen Security

Fitur langka ini memungkinkan kamu mengamankan diri dari screenshot atau tangkapan layar yang tak diinginkan. Kamu bisa mengaktifkan fitur keren ini dengan mengakses Settings > Privacy > Screen Security.

3. Incognito Keyboard

Sama seperti fitur incognito pada browser yang membuat browser tidak mengingat apa yang kita lakukan selama berselancar (tidak menyimpan riwayat browsing), di fitur Incognito Keyboard kita bisa membuat keyboard kita untuk tidak mengingat apa saja yang telah kita tulis.

Dengan fitur ini keyboardmu tak lagi dapat memberikan kemudahan autocomplete dan suggestion ketika kamu sedang mengetik. Sehingga keyboardmu tak akan lagi belajar memahami topik yang kamu bahas.

Kamu dapat dengan mudah mengaktifkannya dengan cara pergi ke Settings > Privacy > Enable Incognito Keyboard. Mudah bukan?

4. Privasi Undangan Grup

Saat kamu membuat sebuah grup di aplikasi Signal, semua temanmu tidak bisa ditambahkan secara otomatis ke grup barumu itu. Sesaat setelah kamu menginput nama temanmu untuk masuk ke grup, Signal mengirimkan undangan ke mereka lalu mereka perlu menerima undangan itu untuk bergabung ke grupmu.

Pada WhatsApp fitur ini hanya bisa digunakan apabila diaktifkan di pengaturan pada bagian My Contacs Except.

5. Read Receipts

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menonaktifkan pemberitahuan dibacamu. Sama seperti yang ada di WhatsApp. Dengan fitur ini kamu bisa menjaga privasimu ketika sedang membaca pesan.

Aplikasi Signal juga dibekali fitur untuk menyembunyikan indikator pengetikan, sehingga ketika kamu mengetik lawan chat-mu tidak mengetahuinya. Kedua fitur ini tersedia di Settings > Privacy.

Itu tadi adalah lima fitur unggulan yang dimiliki oleh Signal. Tak ada salahnya jika kita mengetahui keunggulan aplikasi ini. Dengan begitu kita jadi tambah wawasan seputar fitur-fitur yang dimiliki aplikasi perpesanan di era modern ini.

Sekian informasi dari kami, jangan lupa untuk berbagi kepada teman dan keluarga kamu agar mereka juga mengetahui informasi terkini yang kamu dapatkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close