Headline

Inilah 5 Rekor yang Sudah Dicatat Cristiano Ronaldo Tahun 2021

FaktaTren.com – Kalau bicara mengenai Cristiano Ronaldo, pasti tidak lepas dari deretan rekor yang telah diciptakannya. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, yaitu 36 tahun, tetapi pemain asal Portugal ini masih berada di level permainan tertinggi sampai saat ini.

Buktinya, di tahun 2021 ini Cristiano Ronaldo telah berhasil memecahkan beberapa rekor baru. Setidaknya ada lima rekor baru yang sudah dicatat sang pemain sejauh ini.

Apa saja itu? Berikut ulasannya!

Pemain Pertama yang Mencetak Gol di Menit Akhir Bagi Manchester United di UCL

Di pertandingan kedua Grup F Liga Champions, Manchester United harus menghadapi lawan yang kuat asal Spanyol, yaitu Villarreal.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus tertinggal lebih dulu dari Villarreal lewat gol Paco Alcacer di menit ke-53.

Berselang 7 menit, Setan Merah akhirnya berhasil menyamakan kedudukannya melalui tendangan voli Alex Telles.

Meski sempat berjalan alot, namun akhirnya kemenangan berhasil diraih Manchester United lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-90+5.

Sepanjang keikutsertaan Manchester United di Liga Champions, belum pernah ada satu pun pemain Setan Merah yang mencetak gol di menit tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika CR7 tercatat sebagai pemain pertama yang melakukannya.

Mencetak Gol di Lima Piala Eropa yang Berbeda

Tidak hanya handal dalam mencetak gol di level klub saja, tetapi Cristiano Ronaldo juga sangat produktif ketika sedang membela negaranya.

Buktinya, dia telah berhasil mencetak beberapa gol di kompetisi Piala Eropa 2020 yang diadakan di Tahun 2021 ini. Dalam turnamen tersebut, CR7 berhasil mencetak 5 gol hanya dalam 4 pertandingan.

Catatan itulah yang membuatnya berhasil meraih penghargaan top skor di ajang tersebut. Selain itu, dia juga menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi gol di lima kompetisi Piala Eropa berbeda. Dia melakukannya pada tahun 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020.

Membobol 37 Tim Berbeda di Ajang Liga Champions

Satu gol CR7 ke gawang Villarreal dalam ajang Liga Champions juga menjadi salah satu rekor baru yang dia pecahkan. Saat ini Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain yang paling sering membobol gawang lawan di ajang Liga Champions.

Pemain berusia 36 tahun tersebut tercatat telah membobol gawang dari 37 tim berbeda selma bertanding di Liga Champions. Sebelumnya, CR7 bersanding dengan Lionel Messi yang sama-sama pernah membobol 36 tim berbeda di Liga Champions.

Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Sekali lagi, dalam pertandingannya melawan Villarreal di ajang Liga Champions lalu, menjadi panggung sejarah bagi pemain Setan Merah itu.

Karena ada beberapa rekor baru yang telah dia catat dalam pertandingan tersebut. Selesai pertandingan, dia juga tercatat sebagai pemain sepak bola dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions.

Sejauh ini CR7 telah mencatatkan 178 caps di dalam ajang tertinggi Eropa tersebut. Torehan tersebut melewati pencapaian Iker Casillas yang sudah mengumpulkan 177 pertandingan di Liga Champions.

Top Skor Sepanjang Sejarah di Level Tim Nasional

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Republik Irlandia. Dua gol Portugal saat itu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo. Gol-gol tersebut membuat sang pemain menorehkan 111 gol bagi tim nasional Portugal.

Dengan pencapaian tersebut, menjadikan CR7 sebagai top skor sepanjang sejarah di level internasional. Bahkan dia melewati pencapaian Ali Daei yang mencetak 109 gol bersama tim nasional Iran.

Nah, itu tadi lima rekor baru yang telah Cristiano Ronaldo catat di Tahun 2021 ini. Jika melihat performanya yang masih impresif, tidak menutup kemungkinan kalau dia bakal menciptakan banyak rekor baru lagi, baik di level klub maupun negara.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close