Headline

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Bupati Langkat: Guru Harus Dihormati dan Dijunjung Tinggi

Bupati Langkat: Guru Harus Dihormatidan Dijunjung Tinggi

FaktaTren.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Langkat, Senin (29/11/2021), memperingati HUT ke 76 tahun, dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dengan tema ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, dalam HUT itu mengucapkan selamat serta mendoakan para guru terus bersemangat membina generasi bangsa, selalu sehat, serta kebaikannya mendapatkan balasan surga oleh Allah SWT. “Atas nama pribadi dan kedinasan saya ucapakan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional,” katanya.

Bupati pun memuji jasa guru. Baginya, tidak semua guru adalah orang hebat, tetapi semua orang menjadi hebat berkat jasa dari guru.

Untuk itulah, tegasnya, profesi guru harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh semua pihak. Karena, katanya, para guru adalah insan yang mencerdaskan anak bangsa.

Ketua Panitia, Herman, melaporkan tujuan kegiatan ini meningkatkan kesadaran komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan, pada upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa.

Kegiatan ini, katanya, bekerjasama dengan Kemenag Langkat serta dukungan Pemkab Langkat. Di peringatan juga melakukan santunan kepada 40 anak, pemberian bantuan untuk dua siswa penyandang cacat.

Penyerahan hadiah lomba cipta, puisi, lomba video profil sekolah, lomba video pembelajaran oleh dewan guru. Serta penyerahan hadiah assement bagi guru guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat, juga kepala sekolah dan pengawas sekolah.

(Misno Adi, MedanBisnisDaily)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close