Headline

Tom Liwafa: Sosok Crazy Rich yang Disorot Usai Kecelakaan Vanessa

FaktaTren.com – Baru beberapa hari lalu kita merasakan duka mendalam karena kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang menyebabkan keduanya meninggal dunia. Seiring dengan kabar duka tersebut, kita sering mendengar nama Tom Liwafa, Tom adalah sahabat sekaligus rekan bisnis dari Vanessa dan Bibi. 

Saat mendengar tragedi yang menimpa sahabatnya, Tom Liwafa dan istrinya segera mendatangi rumah sakit, dalam potret itu kita melihat Tom dan istrinya mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara untuk merawat Gala, anak semata wayang dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang selamat. Lalu sebenarnya siapa sosok Tom Liwafa yang belakangan ini disorot, yuk kita simak bersama.

Sosok Tom Liwafa dan Istri yang Mengurus Gala di Rumah Sakit

tom liwafa crazy rich surabaya

Sejak kecelakaan maut yang  merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah, bayi Gala yang diyakini selamat dari kejadian tersebut dirawat sementara oleh oleh istri Tom Liwafa, Delta Hesti. Melalui akun Instagram miliknya, hal tersebut disampaikan  Crazy Rich Surabaya  dengan memposting potret sang istri  memeluk Gala di Instastorynya. 

Tom Liwafa memposting ulang potret istrinya yang merawat Gala dan memeluknya di rumah sakit. Dijelaskan, istrinya saat ini mengasuh Gala bersama sahabat Vanessa Angel, Masayu Maya. Ia pun mengaku sangat terpukul saat mendengar kabar kecelakaan maut yang menimpa kedua sahabatnya itu.

Dijelaskan pula bahwa  Gala saat ini sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Tom meminta doa dari semua orang agar Gala dapat segera pulih. Selain itu, Tom juga memberikan informasi tentang kondisi kesehatan Gala setelah sempat dilarikan ke RS Bhayangkara. Dia mengatakan  Gala dalam kondisi  baik dan sedang dalam perawatan atas luka yang dialami. 

Namun, Tom tidak mau menjelaskan kronologis kejadian itu karena menurutnya itu bukan kewenangannya dan sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib. Ia juga meminta kepada berbagai pihak agar potret Vanessa Angel dan mendiang Bibi dalam kecelakaan tidak dipublikasikan, selain itu ia juga meminta dengan hormat untuk tidak membagikan foto pada saat kecelakaan dan berharap  semua pihak bisa menghormati keluarga almarhum. 

Tom Liwafa Crazy Rich Surabaya dan Kisah Suksesnya

Tom merupakan crazy rich dari Surabaya yang dikenal memiliki banyak bisnis yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Ia dan istrinya membuka usaha tas wanita di Sidoarjo dan sempat membagikan 150 tas cantik kepada pengunjung toko yang sudah di vaksin. Tom dikenal sebagai pengusaha muda yang sering membagi rezekinya kepada orang lain.

Pada masa pandemi sedang berlangsung, salah satu video Tom menjadi viral saat ia membagikan sekotak mie instan berisi uang jutaan rupiah. Ternyata Tom Liwafa juga masih memiliki hubungan kerabat dengan mendiang Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah. Tom memiliki seorang istri dan 2 anak dan dikenal sebagai seorang pengusaha muda kaya dan YouTuber. 

1. Tom Liwafa Pernah Berjualan Stiker

Tom Liwafa dulu hanyalah seorang pria ceroboh berambut gondrong yang menjual stiker ke grup. Namun saat ini ia dikenal sebagai crazy rich Surabaya. Dulu saat masih berjualan stiker, Tom pergi ke Jakarta dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak uang di Ibukota. Karena itu, dia mendekati orang-orang yang menjual stiker ketika dia tiba di Jakarta. Dan terbukti stiker  Tom laris manis, hal itu disampaikan  Tom di kanal YouTube Basuki Surodjo. 

2. Tidak Pernah Malu Untuk Bertanya

Salah satu hal yang dilakukan Tom Liwafa untuk mencapai kesuksesan adalah dia tidak segan-segan bertanya kepada beberapa senior yang sudah berpengalaman dengan sticker swap dan akhirnya dia berjualan kaos, dan bisnisnya berjalan lancar. Akhirnya, Tom  membuka bisnis fashion dengan wanita yang menjadi istrinya hari ini. 

3. Memulai Bisnis Awal Bersama Sang Istri, Delta Hesti

Awal pertemuannya dengan sang istri adalah pada tahun 2010 ketika Tom menghadiri  konser metal dengan harga tiket Rp 10.000. Dari sekian banyak tamu yang mengenakan kaos metalik, hanya wanita ini yang mengenakan bunga di pakaiannya. Tom pun mengajak kenalan hingga akhirnya berpacaran. Kemudian Tom mengajak wanita yang hari ini kita kenal sebagai Delta Hesti untuk berbisnis fashion. 

Diawali dari adanya alat jahit milik ayah Tom yang biasa membuat tas wanita.Setelah itu, Tom menyadari kemampuan marketing Hesti. Ia pun mengajak Hesti untuk keluar dari pekerjaannya sebagai admin sales bergaji 650 ribu untuk berjualan baju secara online. Mulai dari KasKus, Tokobagus, dan lain-lain hingga menjadi sebesar hari ini.

4. Bagi Tom Liwafa, Membangun Relasi adalah Investasi Terbaik

Setiap usaha kecil, setiap investasi, dan setiap sumber modal adalah suatu keharusan. Menurut Tom investasi terbaik adalah persahabatan dan relasi, yang berarti membangun hubungan dan koneksi sebanyak mungkin. Menciptakan sebuah nilai dan personal branding adalah yang terpenting.

Tom terus membagikan pengetahuan dengan orang-orang potensial. Tom mengaku sering membantu pertumbuhan orang yang ingin menjual produknya dengan menjadi reseller atau dropshipper. Jadi jangan pelit dengan ilmu karena nanti mempersulit diri sendiri. 

Tips Bisnis Sukses dari Tom Liwafa

tom liwafa crazy rich surabaya

Nasihat Tom adalah jika kita ingin bertemu orang-orang sukses dan kaya, kesan pertama merupakan hal yang harus dipikirkan secara matang. Kedua adalah menghasilkan komentar positif di media sosial. Kemudian, jika kita bosan dengan rutinitas bergabunglah dengan salah satu kegiatan hobi yang kita sukai. Tom Liwafa sendiri memilih untuk bersepeda, jangan lupa mengkonsumsi banyak air mineral dan buang segala stres dengan mengobrol santai. 

Jika ingin berbisnis, Tom mengatakan bahwa jangan hanya memikirkan angka. Tetapi harus diimbangi dengan sedekah. Hal ini karena matematika Tuhan dan manusia berbeda. Bisa jadi, dengan sedekah malah omzet naik berkali-kali lipat. Kesalahan orang-orang saat mendekati pebisnis adalah ingin buru-buru berbisnis dengan orang tersebut. Padahal, kita harus membangun hubungan dan kepercayaan karena bisnis itu tidak mudah. 

Tidak ada bisnis yang berjalan mulus karena kita hanya bisa mengurangi risiko, bukan menghilangkannya 100%. Jadi, kalau ada  yang bilang bisnis selalu untung, itu pasti bohong. Karena membutuhkan kolaborasi, jika kita mahir dalam domain A, temukan seseorang yang baik di domain B. 

Kesuksesan juga bisa datang dari orang tua yang sukses, itu benar. Tapi buktinya, Tom terlahir di keluarga yang sulit, tapi dia bisa menjalankan bisnis yang sukses seperti sekarang. Selain itu, Tom mengatakan bahwa jika kita ingin meningkatkan bisnis, kita dapat melakukannya dengan cara yang adaptif, yaitu beradaptasi dengan lingkungan. 

Terakhir, Tom Liwafa mengatakan bahwa kita tidak boleh memiliki mental block atau minder ketika mendekati orang kaya. Jika kita memiliki kesempatan untuk berteman dengan orang kaya, dekatilah dan pelajari resep sukses dari orang kaya. 

Sekian informasi tentang sosok Tom Liwafa, crazy rich dari Surabaya yang membantu mengurus Baby Gala dan hal-hal yang terkait dalam kecelakaan Vanessa Angel. Ternyata Tom adalah orang yang memiliki rasa empati dan ringan tangan dalam membantu orang lain. Kisah suksesnya pun bisa menginspirasi kita semua untuk tidak mudah menyerah. Semoga Bermanfaat !

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close