Headline

15 Gempa Susulan Terjadi Setelah Gempa Berkekuatan 7,5 Terjadi di Laut Flores

gempa susulan

FaktaTren.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa 15 gempa susulan terjadi menyusul gempa berkekuatan 7,5 sr yang terjadi di Laut Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa pagi waktu setempat.

“Hingga Selasa pukul 11.40 Pagi Waktu Indonesia Barat (WIB), telah terjadi 15 kali gempa susulan dengan magnitudo maksimum 5,6,” kata Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno dalam keterangannya, Selasa.

Dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mengabaikan hoaks terkait bencana tersebut. Selain itu, mereka harus menghindari bangunan yang rusak akibat gempa.

“Pastikan bangunan Anda tahan gempa dan tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh bencana sebelum memutuskan untuk kembali ke dalam bangunan,” lanjutnya.

Dia juga mendesak agar masyarakat di wilayah utara Flores Timur, Pulau Sikka dan pulau-pulau sekitarnya, serta Pulau Lembata untuk tidak melakukan kegiatan apa pun di daerah pesisir dan tepi sungai karena getaran kemungkinan akan memicu tsunami berikutnya. [ANTARA]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close