Headline

Alexa.com akan Tutup! Ini 6 Daftar Situs Ranking Penggantinya

FaktaTren.com Amazon mengumumkan akan menutup Alexa.com, alat pemeringkat situs webnya yang telah dioperasikan perusahaan selama 25 tahun terakhir. Layanan, yang menawarkan langganan berbayar dengan alat penelitian dan analisis SEO, akan berhenti menyediakan statistik situs web dan peringkatnya tahun depan. Setelah Alexa Internet dimatikan, API layanan dilaporkan akan dimatikan oleh perusahaan pada Desember 2022, menurut Amazon. Amazon akan mengizinkan pengguna untuk mengekspor data Alexa mereka sebelum layanan dimatikan.

Perusahaan ini mengumumkan keputusannya untuk menutup layanan peringkat Web Alexa.com pada Mei 2022 di halaman dukungan, pertama kali ditemukan oleh Bleeping Computer.

“Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022,” kata perusahaan itu di lamannya.

Alexa Internet telah berhenti menerima langganan baru mulai 8 Desember, dan pelanggan yang sudah ada akan memiliki akses hingga layanan dimatikan.

Namun jangan khawatir, ada situs ranking pengganti Alexa.com lainnya yang bisa kamu coba.

6 Daftar Situs Ranking Pengganti Alexa.com

  • Comscore
    Situs ranking pengganti Alexa.com yang pertama adalah Comscore. Situs asal Amerika Serikat ini telah terdaftar di bursa saham NASDAQ. Metode yang digunakan Comscore yakni Unified Digital Measurement (UMD), yaitu penghitungan kunjungan situs untuk membantu bisnis dan mengukur kualitas pengunjung.
  • Ahrefs
    Dengan situs Ahrefs, kamu bisa memeriksa ranking situs di 170 negara. Tak hanya itu, situs ini juga dilengkapi dengan alat SEO dengan fitur yang lengkap.Mencari IP addres dan link website untuk memeriksa pengunjung juga bisa dilakuka menggunakan situs ini.
  • SimiliarWeb
    SimiliarWeb merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan web analytics. Selain itu, situs ini juga menyediakan estimasi jumlah trafik secara real time, durasi kunjungan situs web hingga halaman mana yang dibuka oleh pengunjung.
  • SEMrush
    Situs ranking pengganti Alexa.com lainnya adalah SEMrush. Situs ini memiliki tools yang bisa digunakan untuk memeriksa ranking situs di Google dan Baidu.Tak hanya itu, SEMrush juga bisa digunakan untuk optimasi SEO. Namun, Anda harus berlangganan agar bisa menggunakan situs ini.
  • Siteprice
    Siteprice juga menawarkan tools untuk memeriksa ranking sebuah situs. Melalui situs ini, kamu juga bisa menghitung harga perkiraan dari sebuah situs. Fitur ini bisa digunakan tanpa berbayar alias gratis.
  • SE Ranking
    Dengan SE Ranking, kamu bisa melihat estimnasi traffic website secara gratis. Tak hanya itu, situs ini bisa merekomendasikan kata kunci untuk situsmu hingga daftar kompetitormu.

Itulah 6 Daftar Situs Ranking Pengganti Alexa.com terbaik yang bisa kamu coba.

 

Sumber:

  • Amazon to Shut Down Alexa.com Website Ranking Service in May 2022, After 25 Years of Operation
    https://gadgets.ndtv.com/internet/news/amazon-alexa-shutdown-may-2022-website-traffic-ranking-service-2643750
  • Alexa Tutup, Ini 6 Situs Ranking Penggantinya
    https://www.ayoindonesia.com/teknologi/pr-012119428/alexa-tutup-ini-6-situs-ranking-penggantinya?page=all

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close