Headline

KOPI-HITAM Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baitul Magfirah, Seuneubok Aceh

KOPI-HITAM Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid BaitulMagfirah, Seuneubok Aceh

FAKTATREN.COMPaya Bakong, Aceh Utara – Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) telah menyelengarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (05/12/2021).

Peringatan maulid kali ini dilaksanakan di komunitas cabang untuk pertama kalinya yang berlokasi di Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Paya Bakong.

Sejak pukul 07.00 WIB para jamaah yang terdiri dari para santri Kampung Al Quran, orang tua, dan warga desa, telah memadati halaman depan Mesjid Baitul Magfirah sebagai tempat berlangsungnya acara.

Peringatan Maulid 1443 Hijriah ini berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Acara ini turut dihadiri oleh Imam Mesjid Besar Tengku Chiek Paya Bakong, pengasuh Majelis Mahabbah Rasulululah Aceh utara, dan beberapa perwakilan dari dayah yang berada di Aceh Utara.

Kegiatan dibuka penuh semangat oleh Tengku Furqan selaku Master of Ceremony (MC) dilanjutkan pembacaan ayat suci oleh qari Muktariza, penampilan sholawat rohatil dari anak-anak Kampung Al Quran, kata sambutan dari ketua Kopi Hitam, sambutan imam mesjid, lalu diakhiri tausiah yang disampaikan langsung oleh tamu istimewa Habib Fahmi Assegaf dari Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Tengku Muhammad Faisal selaku Ketua Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) menyampaikan, bahwa peringatan maulid ini telah dipersiapkan kurang lebih sekitar dua bulan yang lalu, mulai dari pembentukan panitia, membuat konsep acara, dan mencari pengisi tausiah yang alhamdulillah dapat mengundang langsung salah satu cucunya Rasulullah yaitu Habib Fahmi Assegaf.

“Acara ini telah dipersiapkan lebih kurang dua bulan yang lalu. Meski begitu, kami meminta maaf apabila terdapatnya banyak kesalahan dalam pelaksanaannya. Dan semoga dengan kedatangan cucunya Rasulullah sebagai pengisi tausiah menjadikan kita semakin dekat dengan rasul, kerinduan kepada beliau semakin bersemi, dan membuat akhlak kita menjadi lebih baik serta dapat menguatkan silaturahmi diantara kita”, ujarnya.

Habib Fahmi Assegaf dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pentingnya mengajarkan anak untuk selalu mencintai Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Ajarkanlah selalu anak-anak kita untuk selalu meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, contohnya ajarkan anak untuk selalu makan dengan tangan kanan, ajari anak untuk menggosok gigi dengan siwak, ajari anak untuk membiasakan diri sholat dhuha, dan sunnah-sunnah rasul lainnya agar tertanamnya cinta yang kuat kepada rasul sehingga rasul adalah orang pertama yang dijadikan panutan dalam hidupnya”, ujarnya.

Santi Kopi Hitam

Habib Fahmi juga memberikan semangat berdakwah kepada seluruh anggota komunitas.

“Enaknya kopi itu di pahitnya. Nah, kalau KOPI HITAM (Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda) dalam perjuangan dakwah tidak ada pahitnya, maka itu tidak benar. Tetap semangat dalam pahitnya perjuangan dakwah”, tutupnya dengan wajah tersenyum.

Acara berakhir sebelum azan zuhur berkumandang. Pertama di cabang, sekaligus menjadi agenda terakhir kopi hitam di tahun 2021.

Insyaa Allah Januari tahun 2022, kopi hitam akan melaksanakan peringatan Maulid di Komunitas Pusat dengan tema:

“1000 Kotak Khenduri, di Hari Lahirnya Sang Nabi”.

Mari sama-sama mendoakan, semoga acaranya dapat terlaksanakan. Aamiin.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close