Headline

Permainan Curang SPBU Bintaro, Jakarta Selatan

Permainan Curang SPBU Bintaro, Jakarta Selatan

FaktaTren.com - Sebuah video yang menunjukkan petugas SPBU menipu pelanggan dengan mengurangi jumlah bahan bakar yang mereka beli menjadi viral di media sosial.

Sebuah video diunggah oleh penggguna twitter @penikmatko_pi

Dalam video tersebut terlihat kemarahan pelanggan di dalam mobil karena tidak tepat berapa liter bahan bakar yang dibelinya.

Dimana perekam video dia beli 100.000. Tapi, petugas SPBU hanya mengisi 9 liter.

Testimoni Pelanggan

Menurut pelanggan, untuk pembelian Rp.  100.000, bahan bakar yang didapat harus lebih dari 13 liter.

“Apapun namanya, filler Rp 100.000 harus di atas 13 liter, kamu menggunakan 9 liter. Saya viralin kamu ya,” kata wanita yang merekam video tersebut.

Tak berhenti sampai di situ, pelanggan yang kesal dengan aksi penipuan pegawai SPBU bertanya kepada atasannya. Tapi tidak menjawab dengan jelas.

“Mana atasan kamu, saya akan memberi tahu atasan kamu. Berapa banyak mobil yang kamu giniin?," Pelanggan bertanya dengan nada tinggi.

Di akhir video, petugas SPBU mengakui bahwa ini adalah pertama kalinya penipuan semacam itu dilakukan terhadap pelanggan.


Denda Telah Dijatuhkan

Irto Ginting, Direktur Eksekutif PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Pertamina Commercial & Trading (Pjs), membenarkan kejadian tersebut.

Menyusul kecurangan yang dilakukan oleh operator SPBU tersebut, Pertamina Bhadra Nayaka telah mengeluarkan izin pemberhentian kepada yang bersangkutan, Sub Holding Commercial & Trading PD Pertamina (Persero),” ujarnya dalam keterangan tertulis. Kompas.com, Selasa (21/12/2021).

Ia menjelaskan, izin pemberhentian tersebut diperoleh setelah terbukti yang bersangkutan melakukan kecurangan saat pengisian bahan bakar di pelanggan SPBU. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (17/12/2021) sore.

Komitmen Pertamina

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan layanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Irdo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Fertimina yang menyampaikan laporan hujatan saat kejadian.

Pertamina akan terus mengevaluasi dan menerima semua laporan yang disampaikan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan dan laporannya. Ini menjadi tujuan pemeringkatan kami dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan Bertamina,” jelasnya.

“Untuk transaksi yang aman, kami memiliki MyPertamina dimana seluruh proses transaksi tercatat dengan sangat transparan,” kata Irdo.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close