Headline

Ridwan Kamil Hadiri Peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh

Ridwan Kamil Hadiri Peringatan 17 Tahun Tsunami Aceh

FAKTATREN.COM - Hari ini 26 Desember 2021 bertepatan dengan peringatan tragedi bencana Tsunami yang melanda Aceh 17 tahun silam.

Pada peringatan 17 tahun Tsunami Aceh ini pemerintah Aceh mengadakan beberapa acara yang dipusatkan di Pelataran Parkir Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini turut hadir langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke lokasi peringatan 17 tahun Tsunami Aceh di Ulee Lheue, Banda Aceh.

Selain Ridwan Kamil, hadir juga Pimpinan MPR RI, Anggota DPR/DPD RI asal Aceh, dan Sekjen DPR RI.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh mengatakan bahwa acara peringatan 17 tahun Tsunami Aceh ini digelar secara langsung dan virtual.

Turut hadir juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual dalam acara peringatan 17 tahun Tsunami Aceh ini.

Rangkaian acara sendiri terdiri dari doa bersama dan ziarah kubur para syuhada yang syahid dalam musibah Tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustaz Faizal Ardiansyah.

Selain rangkaian acara dia dan ziarah kubur, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT akan memberikan Hadiah Juara Tsunami Sains Project 2021, sekaligus Penyerahan Award Kepada Tokoh Pemelihara dan Perawat Situs Tsunami.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto juga mengatakan dalam acara peringatan 17 tahun Tsunami Aceh ini Gubernur Aceh beserta beberapa tokoh yang hadir akan melakukan kunjungan.

"Pak Gubernur bersama para tokoh yang hadir akan melakukan kunjungan ke Kapal KMP BRR,” kata Muhammad Iswanto seperti dikutip oleh PikiranRakyat-Bekasi.com dari Antara pada Minggu, 26 Desember 2021.

Selanjutnya dalam acara peringatan 17 tahun Tsunami Aceh juga akan digelar Pameran Foto Tsunami yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh. Serta akan diadakan juga acara pemutaran video napak tilas Tsunami Aceh.

Muhammad Iswanto juga menjelaskan dalam kesempatan ini, akan diadakan juga vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat yang hadir yang belum di vaksin.

Kegiatan vaksin ini menurut Muhammad Iswanto dilaksanakan atas hasil kerjasama bersama Polda Aceh.

Di masa pandemi yang belum usai ini, serangkaian acara peringatan 17 tahun Tsunami Aceh akan dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Semua pelaksanaan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Muhammad Iswanto.

[pikiran-rakyat.com]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close