Headline

Allegri Balik ke Pinggir Lapangan, Juventus Tumpul Lagi

Allegri Balik ke Pinggir Lapangan, Juventus Tumpul Lagi

FAKTAREN.COM - Juventus kembali tumpul saat Massimiliano Allegri balik ke pinggir lapangan. Padahal sebelumnya, Bianconeri bisa cetak empat gol kala tak ada Allegri.

Milan vs Juventus berakhir imbang 0-0 di San Siro pada laga lanjutan Serie A, Minggu (21/1/2022) dini hari WIB. Tim tamu sebenarnya unggul tipis dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan ball possesion sebesar 53,2 persen dibanding Milan yang 46,8 persen

Namun, Milan yang tampil agresif melakukan pressing lebih banyak memiliki peluang. Tuan rumah total melepas 14 tembakan dengan 4 on target.

Sementara, Juventus hanya membuat delapan percobaan dan tak satu pun yang mengarah ke gawang Milan. Permainan pragmatis yang dikembangkan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, kembali bikin timnya kesulitan menciptakan gol.

Padahal pada laga sebelumnya saat Allegri absen mendampingi tim akibat sanksi, Juventus bisa menang 4-1 atas Sampdoria di ajang Coppa Italia. Kala itu, tugas Allegri digantikan asistennya Marco Landucci.

Para fans Juventus menilai Landucci lebih bisa membawa tim kesayangan mereka tampil lebih menyerang ketimbang Allegri. Landucci juga sempat membawa Juventus menang 4-3 dari AS Roma saat menggantikan peran Allegri pada laga pekan ke-21.

Seruan agar Landucci naik jabatan menggusur posisi Allegri kembali menyeruak usai laga kontra Milan. Allegri berusaha bersikap santai menanggapi hal ini.

Allegri sambil bercanda mengatakan bahwa dirinya memang sumber masalah Juventus kesulitan bikin gol. Mantan pelatih AC Milan juga berharap Landucci terus bisa menggantikan perannya di pinggir lapangan agar Juventus lebih produktif.

Meski demikian, Allegri menegaskan keputusannya bermain pragmatis saat menghadapi Milan sudah dipikirkannya matang-matang. Keputusan ini diambilnya agar Juventus tak kehilangan poin dan bisa terus bersaing untuk ke zona Liga Champions. Juventus saat ini berada di peringkat ke-5 dengan 42 poin berjarak tujuh poin dari Il Diavolo di posisi ketiga.

"Mungkin kami harus menempatkan Landucci di bangku cadangan, karena kami tidak pernah mencetak empat gol saat saya di sana! Mungkin akulah masalahnya!" canda Allegri dikutip dari Football Italia.

"Faktanya tetap, kita tidak boleh gegabah karena saat inilah kami perlahan mulai meningkat. Ini tidak bisa dibeli.Mempertimbangkan bagaimana kami memulai musim, saya sangat senang berada di posisi ini dan kita lihat saja apa yang terjadi pada Februari."

"Ini adalah salah satu pertandingan di mana apa pun bisa terjadi. Kami menjaga Milan dalam jarak tujuh poin dan itu adalah hal yang penting," jelasnya.

[DETIK]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close