Headline

Jokowi Akan Resmikan Tol Binjai-Stabat, Pemkab Langkat Gelar Rapat Kesiapan

Jokowi Akan Resmikan Tol Binjai-Stabat, Pemkab Langkat Gelar Rapat Kesiapan


FAKTATREN.COM - Pemerintah Kabupaten Langkat, bersama pihak Polres dan Kodim 0203 Langkat menggelar rapat koordinasi kesiapan di ruang Pola Pemerintah Kabupaten Langkat, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (31/1/2022). Jokowi Resmikan Tol Binjai-Stabat

Rapat koordinasi kesiapan yang dipimpin langsung Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin SH ini dilakukan terkait kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Langkat pada Kamis (3/2/2022) mendatang.

Dalam kunjungan kerja ini, nantinya Jokowi akan meresmikan jalan Tol seksi I, Binjai – Stabat.

Dandim 0203 Langkat, Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro mengatakan, kunjungan Presiden RI Ir. jokowi terfokus di wilayah Samosir. Sementara, untuk Kabupaten Langkat hanya sebagai sasaran tujuan tambah.

“Walau demikian, tetap menjadi prioritas utama kita terkait keselamatan Presiden RI serta kelancaran acaranya hingga selesai,” ujarnya.

Jika sesuai dengan agendanya, lanjut Joko, rencananya peresmian tol Binjai – Stabat dilaksanakan pada Kamis (3/2/22) sekitar pukul 10.00 wib. “Namun ada perubahan jadwal, Presiden Jokowi akan tiba pukul 15.00 wib,” terangnya.

Terkait perubahan agenda dan jadwal kunjungan Presiden, masih kata Joko, pastinya yang menjadi pedoman dalam kunjungan tersebut adalah peresmian jalan tol Binjai – Stabat.

“Nanti pukul 14.00 wib, ada giat rapat melalui daring di tempat yang dipimpin oleh Ko Atas, namun tidak semua kita yang saat ini disini mengikutinya,” terangnya.

Pada pukul 17.00 wib, kata Joko, akan ada pemberian perintah operasi yang akan dilakukan oleh Pangdam I yang bertanggung jawab untuk seluruh rangkaian kegiatan RI 1.

“Besok pada pukul 07.30 wib, seluruh personil yang terlibat pengamanan Presiden akan melaksanakan apel dilapangan alun-alun Stabat. Setelah ini dari Pasi Ops akan memaparkan tentang kesiapan keamanan kunjungan Presiden RI yang akan kita laksanakan di wilayah Kabupaten Langkat,” paparnya.

“Untuk kendaraan agar kita dapat persiapkan kendaraan yang benar-benar siap dan sehat kondisinya, demikian juga untuk sepeda motor yang layak untuk pengawal Presiden. Masalah logistik personil yang laksanakan pengamanan juga harus kita perhatikan,” tambah Joko.

Jokowi Akan Resmikan Tol Binjai-Stabat, Pemkab Langkat Gelar Rapat Kesiapan

[DIGTARA]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close