Headline

Said Didu: Proyek IKN Bakal Mangkrak karena Tidak Diawali Study Kelayakan

Said Didu: Proyek IKN Bakal Mangkrak karena Tidak Diawali Study Kelayakan

FaktaTren.com - Pemindahan ibukota negara (IKN) baru dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terus menuai kritik dari masyarakat. Bahkan dikhawatirkan megaproyek ini akan mangkrak.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu bahkan memperkirakan proyek ibukota baru akan terbengkalai seperti proyek besar lainnya di era Presiden Joko Widodo.

"Perkiraan saya, proyek IKN akan mangkrak seperti proyek lainnya yang tidak diawali dengan study kelayakan," ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Rabu (19/1).

Pernyataan ini juga merupakan bentuk persetujuan Said Didu pada pernyataan peneliti Indef, Nailul Huda yang mengingatkan bahwa IKN berpotensi mangkrak dan menjadi museum pembangunan terbengkalai paling besar di tanah air. Hal itu terjadi jika APBN tidak mampu dan investor tidak tertarik dengan pembiayaan IKN.

Lebih lanjut, Said Didu merasa yakin prediksinya akan kembali akurat seperti prediksi lain yang dia sampaikan.

"Silakan publik mencatat mention saya ini. 2012 saya mention bahwa mobil Esemka adalah bohong. 2016 saya mention bahwa KA cepat tidak laik dan tidak layak serta jalan tol akan rugi," tutupnya.

[RMOL]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close