Headline

Warga Malaysia dan Indonesia Membaca Yasin, Tahlil dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Mahathir Mohammad

Warga Malaysia dan Indonesia Membaca Yasin, Tahlil dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Mahathir Mohammad

FAKTATREN.COM - Nama Mahathir Mohammad memiliki tempat tersendiri di hati warga Malaysia. Karena itulah, ketika sang mantan perdana menteri itu kembali dilarikan ke rumah sakit, sejumlah warga Malaysia dan Indonesia menggelar doa bersama secara virtual demi kesembuhan Mahathir.

Menurut keterangan juru bicara Mahathir Mohammad, Sufi Yusof pada Sabtu (22/1), Mahathir baru saja dilarikan ke rumah sakit Cardiac Care Unit (CCU) atau Unit Perawatan Jantung Institut Jantung Negara (IJN), Kuala Lumpur karena penyakit jantung yang dideritanya.

Tidak lama setelah kabar itu beredar, Kantor Berita Malaysia Bernama menyelenggarakan majelis bacaan Yasin, Tahlil dan doa selamat untuk kesejahteraan dan kesehataan Mahathir.

Doa bersama itu dilaksanakan pada jam 9 malam waktu Malaysia atau jam 8 malam Waktu Indonesia Barat dan dihadiri oleh puluhan orang, termasuk pekerja media dari kedua negara dan hadir juga tokoh pers Indonesia Ilham Bintang.

Mahathir, yang berusia 96 tahun, sebelumnya sempat dirawat di IJN pada awal bulan ini untuk menjalani prosedur medis elektif.

Mahathir memang memiliki riwayat penyakit jantung. Ia menderita serangan jantung pertamanya pada tahun 1989, dan dua serangan jantung lainnya pada tahun 2006.

Selang setahun setelahnya, ia menjalani operasi untuk bypass empat kali lipat. Kemudian pada Februari 2018, dia dirawat di rumah sakit lagi karena infeksi dada.

[RMOL]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close