Acara Pembacaan Raja Sholawat dan Tausiah Abon Buni Sukses Terlaksana di Mesjid Besar Tengku Chiek Paya Bakong

Acara Pembacaan Raja Sholawat dan Tausiah Abon Buni Sukses Terlaksana di Mesjid Besar Tengku Chiek Paya Bakong

FAKTATREN.COM - Paya Bakong, Aceh utara-- Setelah bulan Desember 2021 yang lalu menggelar acara perayaan Maulid Nabi di mesjid Seunebok Aceh, ahad (06/02/22) Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) kembali menggelar kegiatan keagaamaan yaitu Tausiah Beserta Pembacaan Raja Sholawat dengan 1000 peserta.

Acara ini berlangsung di Mesjid Tengku Chiek Paya Bakong. Acara berlangsung dengan tertib dan khidmat, dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat mulai dari imam gampong, kapolsek, danramil, kepala kantor urusan agama, imam mesjid, ketua mpu, dan camat kecamatan Paya Bakong.

Kegiatan dibuka oleh ketua komunitas, Tengku Muhammad Faisal yang memaparkan laporan tata tertib acara lalu memberikan sedikit sambutannya.

"Setiap kegiatan yang di lakukan oleh KOPI HITAM Tidak ada kepentingan pribadi akan tetapi merupakan kepentingan bersama. Karenanya kami berharap banyak saran, masukan, serta dukungan dari pemerintah, tokoh-tokoh agama, dan masyarakat setempat sehingga acara-acara yang terlaksana dapat berjalan dengan sukses dan berkah sukses."

Haji Abu Bakar bin Usman (Abon Buni) dalam tausiahnya menyampaikan bahwa jangan meninggalkan bersholawat dalam setiap hembusan nafas kita, karena sesungguhnya di dalam diri kita adanya nur Muhammad, jika kita meninggalkan sholawat maka sejatinya kita telah meninggalkan bagian dari diri kita sendiri.

"Bahwa dalam diri kita terdapatnya nur (cahaya) Muhammad, karenanya janganlah kita meninggalkan bersholawat, karena jika kita tinggalkan sholawat, sejatinya kita telah melupakan bagian dari diri kita sendiri",

Al mukarram Abon juga memberikan semangat dan dukungan penuh kepada seluruh anggota komunitas.

"Teruslah bergerak dalam kebaikan. Walau banyak rintangan dan cobaan seperti ada yang menghina, jangan menyerah. Yang kita cari hanyalah ridha Allah dan syafaat rasulullah, karenanya jangan berhenti walau banyak yang mencaci", tutup beliau dengan senyuman menentramkan jiwa.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan sangat sukses dan tertib, semua peserta sholawat sangat antusias baik saat mendengarkan tausiah abon maupun saat pembacaan raja sholawat. Setelah doa bersama, acara ini diakhiri dengan makan kenduri bersama.


Kiriman dari Nova Mulyasari Jaihas

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url