Headline

Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Resmikan Tol Binjai - Stabat

Besok Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Resmikan Tol Binjai - Stabat


FAKTATREN.COM - Sehari sebelum kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sejumlah persiapan terus dilakukan. Salah satunya terlihat di gerbang tol Binjai - Stabat yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden. Di gerbang pintu keluar tol Binjai - Stabat ini dibangun tenda dan panggung. Selain itu, seluruh petugas dan jurnalis juga diwajibkan melakukan tes PCR.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan meresmikan pengoperasian gerbang tol Binjai - Stabat, serta penandatanganan kerja sama dengan pihak pengelola tol. Setelah itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau lokasi tol sepanjang 12 km menuju gerbang tol Binjai, dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan langsung tunai kepada warga di Kota Binjai. Setelah itu, Presiden RI akan melaksanakan sholat Jumat di masjid yang berada di lingkungan Mako Brimob Polda Sumut di Kota Binjai dan dilanjutkan dengan makan siang.

"Dalam kunjungan kerja bapak Presiden RI yang nantinya akan menandatangangi beberapa daerah atau lokasi, segala sesuatunya harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Dan kepada para Kapolres dan penanggung jawab wilayah diingatkan agar benar benar mengecek keadaan situasi serta kondisi di daerah yang menjadi tanggung jawab kerjanya serta dilakukan deteksi sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dalam giat zoom meeting persiapan kunker Presiden RI beberapa waktu lalu.

Untuk pelaksanaan pengamanan, Dadang menjelaskan, akan dipersiapkan sebanyak dua per tiga anggota dari Polres masing masing, serta melakukan deteksi kemungkinan adanya pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan situasi dan kondisi saat berlangsungnya kunjungan kerja Presiden.

[TVONE]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close