Headline

Oki Setiana Dewi Berikan Klarifikasi Usai Dianggap Menormalkan KDRT

Oki Setiana Dewi Berikan Klarifikasi Usai Dianggap Menormalkan KDRT


FAKTATREN.COM - Oki Setiana Dewi membuat klarifikasi usai video ceramah dirinya di masa lalu dianggap menormalkan KDRT. Kini, ia meminta maaf atas ucapan tersebut.

Oki merasa isi ceramahnya dipotong oleh orang tak bertanggung jawab. Ia lantas mengunggah ulang video lengkap soal KDRT di Instagram.

"Assalamu'alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," tulis Oki Setiana Dewi dikutip pada Jumat (4/2).

Secara tegas Oki mengatakan tak pernah merasa KDRT adalah hal yang normal dalam rumah tangga. Ia berharap ucapannya di masa lalu soal KDRT yang menimbulkan kontroversi dapat dimaafkan.

"Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," tutur kakak Ria Ricis tersebut.

"Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua," pungkas Oki.

Dalam video yang dipotong, Oki membahas soal kisah seorang istri yang mendapatkan tindak kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Ia berujar istri tersebut bertengkar hingga sang suami memukulnya.

Pada waktu yang sama, kedua orang tua istri itu datang dan bertanya keadaan sang putri. Bukan mengadu tentang tindakan KDRT kepada orang tuanya, istri itu malah menutupi perbuatan keji suaminya.

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri lalu dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis lalu dipukullah wajah istri. Tiba- tiba bel rumah berbunyi ternyata ibu sang istri datang. Suaminya dari kejauhan deg-degaan, takut sang istri mengadu bahwa tadi baru dipukul," kata Oki Setiana Dewi dalam video.

"Ibunya bertanya kenapa mata sang istri sembab. Istri bilang 'Aku kangen ibu dan ayah, eh taunya datang. Doaku dijawab jadi semakin terharu jadi aku menangis'. Karena hal itu suaminya jadi luluh hatinya jadi makin sayang dan cinta suami tersebut," lanjutnya.

Berdasar cerita tersebut, Oki memberikan kesimpulan dan saran pada wanita untuk menutupi tindakan KDRT dari suami.

[INSERTLIVE]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Type and hit Enter to search

Close