Final Liga Champions: Hantam Liverpool, Real Madrid Juara!

Final Liga Champions: Hantam Liverpool, Real Madrid Juara!

FaktaTren.com - Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions 2021/22. Itu dipastikan setelah Los Blancos meredam Liverpool 1-0 di partai final yang dihelat di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut datang dari Vinicius Junior. Ia membobol gawang Alisson Becker usai memanfaatkan umpan silang Federico Valverde di menit 63.

Dengan hasil tersebut, Madrid berhak mengangkat 'Si Kuping Besar'. Torehan ini sekaligus menegaskan Los Blancos sebagai raja Eropa dengan 14 gelar Liga Champions.

Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Luis Diaz.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Valverde, Vinicius Jr, Benzema.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Liverpool melakukan pressing ketat sejak awal pertandingan. Terlihat pemain tengah dan pemain depan The Reds menumpuk di sepertiga lapangan.

Kendati demikian, Madrid mampu keluar dari tekanan Liverpool setidaknya pada 10 menit pertama. Namun, pasukan Carlo Ancelotti masih kesulitan membangun serangan.

Memasuki menit 20, Liverpool menebar ancaman ke gawang Madrid. Pada menit ke-17, sontekan Mohamed Salah memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold berhasil diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Semenit berikutnya, upaya Salah juga masih ditepis Courtois. Menit 20, giliran sepakan Sadio Mane yang hampir berujung gol, Courtois menepisnya, namun bola sempat terlepas.

Los Blancos di lain sisi masih kesulitan di lini tengah. Aliran bola mereka belum mampu menembus lini belakang Liverpool, Karim Benzema dan Vinicius Junior bahkan harus turun untuk menjemput.

Pada menit ke-33, Liverpool kembali mengancam lewat Salah. Umpan silang Alexander-Arnold berhasil dijemput dengan tandukannya, namun menuju tepat ke pelukan Courtois.

Benzema berhasil mencetak gol pada menit ke-43 memanfaatkan kemelut yang pecah di kotak penalti Liverpool. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi offside.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Liverpool menggempur pertahanan Madrid dengan agresif usai turun minum. Kendati demikian, lini pertahanan Los Blancos masih cukup kokoh.

Asyik menyerang, The Reds malah kecolongan. Melalui skema serangan balik, Madrid membuka keunggulan melalui gol Vinicius Junior pada menit ke-59.

Berawal dari pergerakkan Valverde di sayap kanan penyerangan. Ia berlari dan kemudian mengirim umpan silang yang membelah lini belakang Liverpool dan diselesaikan Vinicius Jr tanpa kesulitan.

Pada menit ke-63, Liverpool coba membalas lewat tembakan placing Salah. Courtois masih menjadi penyelamat Madrid dengan menepisnya, hal yang sama juga terjadi lima menit setelahnya, juga datang dari percobaan Salah.

Menit 75, Casemiro punya peluang emas di depan gawang. Sayang, ia gagal menahan bola dengan sempurna dan hilang sudah peluang untuk menggandakan keunggulan.

Setelahnya, Liverpool masih menggempur pertahanan Madrid terus-menerus. Menit 80 dan 82, The Reds punya dua peluang yang semuanya dipatahkan oleh Courtois.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid mengancam Liverpool di menit 90. Ceballos yang sudah lolos dari offside mendapatkan umpan terobosan, namun penyelesaian akhirnya masih buruk.

Baik Liverpool maupun Madrid masih terus jual-beli serangan. Kendati demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

[kumparan]

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url